Mata Uang EURO menghadapi rintangan yang cukup berat dalam beberapa waktu ke depan. Masalah tersebut timbul dari pertumbuhan Zona Euro sendiri, yang disinyalkan telah mengalami perlambatan oleh Presiden ECB, Mario Draghi, dalam sambutan pidatonya tadi malam.Meski melontarkan pernyataan yang cenderung bernada dovish, ECB menganggap bahwa situasi perlambatan ekonomi kawasan yang terjadi saat ini masih dalam taraf normal, sehingga bank sentral tetap berencana untuk menghentikan program stimulus secepatnya.

EUR/USD langsung melemah sebesar 0.35 persen pasca pidato Draghi tadi malam. Meskipun demikian, pair tersebut sudah menguat tipis di awal sesi perdagangan hari ini.

Untuk diketahui, pernyataan Mario Draghi yang mengindikasikan perlambatan di Zona Euro, muncul setelah rilis data sentimen Bisnis Jerman yang memburuk di bulan November. Hal ini tentu semakin menambah kekhawatiran pasar terhadap prospek kondisi Zona Euro ke depan.

 

Sumber:

Disclaimer:

Informasi ini hanya bersifat informatif saja, Kami tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul dari penyajian konten tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *